Jakarta – Prabowo Subianto, selaku Ketua Umum Partai Gerindra mengklaim bahwa partainya siap membantu pemerintahan Jokowi – Ma’ruf, meski kadernya tak masuk di dalam kabinet pemerintahan.

“Kalau umpamanya kami tidak masuk kabinet, kami tetap akan loyal, di luar sebagai chech and balances, sebagai penyeimbang,” ujar Prabowo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Prabowo menyatakan bahwa Gerindra akan bertugas sebagai penyeimbang dan memberikan koreksi kepada pemerintahan Jokowi.

“Kan kita di Indonesia enggak ada oposisi. Tetap kita Merah Putih di atas segala hal, kita akan berperan,” kata dia.

Menurut Prabowo, partainya siap memberi gagasan yang baik kepada pemerintahan periode kedua Jokowi. Dia pun meyakini kondisi Indonesia bisa segera bangkit.

“Kalau kami diperlukan kami siap. Kami akan memberi gagasan yang optimistis. Kami yakin Indonesia bisa tumbuh double digit, kami yakin Indonesia bisa bangkit cepat. Kami ingin membantu, kami siap membantu kalau diperlukan,” ucap Prabowo.

Jokowi dan Prabowo melakukan pertemuan yang kedua kalinya di Istana. Seperti diketahui bahwa sebelumnya, Jokowi dan Prabowo sempat melakukan pertemuan di Stasiun MRT Lebak Bulus dan dilanjutkan santap siap bersama di kawasan Senayan, beberapa bulan lalu. (NRY-harianindo.com)