Jakarta – Prabowo Subianto, selaku Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengklaim bahwa dirinya memiliki hubungan baik dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Akan tetapi, Prabowo menduga bahwa banyak pihak yang tidak suka dirinya dekat dengan Jokowi.

“Saya kira demikian, hubungan saya baik. Bisa dikatakan mesra gitu pak ya,” kata Prabowo saat memberikan keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Prabowo menduga banyak pihak yang tidak suka jika dirinya dekat dengan Jokowi.

“Banyak enggak suka mungkin,” kata Prabowo seraya tertawa.

Prabowo menyatakan bahwa kedatangannya ke Istana Merdeka guna memenuhi undangan Jokowi. Prabowo menyatakan bahwa pertemuan tersebut membahas sejumlah hal. Diantaranya masalah ekonomi, kondisi politik, keamanan, pertahanan negara hingga ibu kota.

“Saya diundang, kemudian sebagaimana Presiden Joko Widodo menyampaikan kita bahas banyak masalah. Masalah ekonomi, masalah kondisi politik keamanan pertahanan negara, kita berbicara ibu kota,” tutur dia.

Prabowo mengklaim bahwa dirinya mendukung rencana pemerintah terkait pemindahan Ibu Kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

“Saya menyampaikan saya mendukung, gagasan ibu kota, tentunya beliau mengatakan akan melalui kajian kajian yang tepat dan sudah dilaksanakan banyak kajian, kita akan mendukung gagasan itu,” kata Prabowo.

Di sisi lain, Prabowo menyatakan bahwa Gerindra siap membantu pemerintahan Jokowi – Ma’ruf jika dibutuhkan. (NRY-harianindo.com)