Jakarta – Partai Gerindra akan menentukan sikap politiknya pada saat (rakernas) 17 Oktober nanti. Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan bahwa pada saat rakernas nanti akan ditetapkan pula nama calon menteri yang akan turut duduk dalam kabinet yang akan datang.

“Nanti kita baru tanggal 15-17 (Oktober), kita akan kira-kira kalau bidangnya ini, namanya (menteri) ini. Kalau diminta Pak Jokowi bidangnya ini, orangnya ini. Begitu kira-kira,” ungkap Dasco di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019).

Diketahui setidaknya ada dua nama yang digadang-gadang akan diajukan sebagai calom menteri dari Gerindra. Ternyata dua nama itu adalah Fadli Zon dan Edhy Prabowo.

Dasca beranggapan bahwa sosok Fadli Zon dianggapnya merupakan sosok yang cerdas. Dia pun mengklaim bahwa Fadli Zon memiliki kemampuan yang layak untuk meduduki jabatan sebagai seorang menteri.

“Ya kalau Pak Fadli Zon itu kan, apa namanya, pintar. Dia di beberapa bidang saya pikir bisa saja,” terangnya.

Kendati demikian, Dasco juga mengungkapkan ada banyak kader Gerindra lainnya yang memang layak untuk menduduki jabatan sebagai seorang menteri. Dia pun menyatakan dengan tegas bahwa nama-nama calon menteri dari Gerindra akan diputuskan pada saat rakernas nanti.

“Ada banyak nama, tidak hanya Pak Fadli berdasarkan pertimbangan. Itu kan tanggal 17 (Oktober) kemungkinan baru bisa kita rilis lah. Yang pasti dari banyak nama itu tidak ada nama saya,” tegas Dasco.

Prabowo dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang membahas terkait dengan masuknya Gerindra dalam koalisi di Istana Kepresidenan siang kemarin. Menurut Dasco, peluang Gerindra mendapatkan peluang sebesar 50 : 50 untuk bisa duduk pula di kabinet.

“Ya masih 50:50,” tukasnya. (Hr-harianindo.com)