Jakarta – Partai Demokrat (PD) mengungkapkan sipa jika sewaktu-waktu diminta untuk masuk dalam kabinet baru Presiden Joko Widodo (Jokowi). Nama Waketum PD, Agus Harimurti Yudhoyono pun digadang-gadang akan mendapatkan jatah kursi menteri.

“Orangnya ya yang jelas kalau di Demokrat pasti pertama kali ya AHY lah ya (yang diajukan jadi menteri),” ucap Waketum PD, Syarief Hasan di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2019).

Meski demikian, Syarief enggan untuk membeberkan posisi mana yang sebenarnya diincar oleh partainya. Dia menekankan, Demokrat menyatakan siap untuk memberikan bantuan yang ada di pos kementerian manapun.

“Pos mana pun itu terserah presiden terpilih,” ujarnya.

Nama putra Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut juga digembar-gemborkan akan menduduki jabatan sebagai menteri Jokowi. Politikus PD bahkan mengklaim bahwa sosok AHY memiliki kemampuan dan cocok sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Apalagi disodorkan saat menggelar pertemuan Jokowi dan SBY di Istana, Jakarta, kemarin. Pertemuan tersebut semakin membuktikan jika Demokrat akan merapat ke barisan pemerintah.

Kendati belum membahas terkait dengan nama yang akan duduk di pos menteri, Jokowi mengungkapkan bahwa ada pembahasan yang memungkinkan Demokrat bergabung dengan koalisi pemerintah. Namun dijelaskan bahwa belum ada keputusan terkait dengan hal tersebut. (Hr-harianindo.com)