Jakarta – Filsuf Rocky Gerung meneguhkan hatinya untuk menjadi oposisi dari Prabowo Subinto, setelah disinyalir bahwa Prabowo semakin menunjukan gelagat untuk bergabung dengan koalisi Jokowi.

Hal itu diungkapkan melalui sebuah posting-an pemimpin C&R Ilham Bintang di Facebook. Ilham membeberkan sikap dari Rocky pasca menyantap makan siang bersama di rumah Ilham, Sabtu (12/10).

“Rocky Gerung berpaling. Saat berkunjung ke Markas C&R kemarin, kemudian dilanjutkan dengan santap siang di rumah, kami terlibat diskusi panjang tentang kondisi bangsa pasca Pilpres. Selesai bersantap gulai kepala ikan kakap “Medan Baru” yang disiapkan isteri, Ades Tamin, Roger membuat deklarasi,” tulis Ilham Bintang.

“Hari itu ia nyatakan beroposisi kepada Prabowo. Ia akan “road show” berkeliling Tanah Air untuk mengajak kampret beroposisi pada Ketua Umum Gerindra itu,” lanjut Ilham Bintang yang juga Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Keputusan yang diambil oleh ROcky Gerung tersebut dilatarbelakangi oleh keputusan Prabowo yang semakin terlihat intens dengan Jokowi. Rocky Gerung mengungkapkan kembali komitmennya bahwa, 12 menit pasca acara pelantikan siapapun nantinya yang secara resmi menjadi presiden dia akan tetap mengambil sikap sebagai oposisi.

“Sekarang, Prabowo sudah bergabung dengan Jokowi sebelum pelantikan. Makanya, saya majukan deklarasi saya beroposisi, menjadi mulai hari ini, “ ujar Rocky seperti ditiru Ilham. (Hr-www.harianindo.com)