Jakarta – Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin baru saja resmi dilantik. Sejumlah figur menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi terhadap Jokowi dan Ma’ruf Amin.

Termasuk diantaranya adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sebelum acara pelantikan berlangsung, Anies menyampaikan ucapan selamat kepada kedua figur tersebut.

“Alhamdulillah jadi punya tetangga baru saya kantor kota bersebelahan dan kami percaya Pak Ma’ruf Amin di Jakarta, beliau orang Jakarta, pernah jadi anggota DPRD sangat memahami soal-soal Jakarta. Insyaallah bisa kerja sama dengan baik,” kata Anies di gedung Nusantara DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).

Menurut pandangan Anies, perhelatan pelantikan tersebut merupakan pemungkas dari serangkaian hajatan demokrasi di Indonesia. Dalam harapannya, Anies mengucapkan agar Jokowi-Ma’ruf mampu menjalankan amanat dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah pada siang ini telah selesai proses demokrasi memasuki ujungnya dilantik Pak Presiden dan Wakil Presiden kita harapkan semua yang jadi harapan masyarakat yang diungkapkan dalam proses pilpres bisa segera terlaksana doakan Bapak Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin selalu diberikan kesehatan untuk bisa menjalankan amanat ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Anies.

“Masyarakat Indonesia menitipkan amanat ini kepada beliau-beliau. Kami percaya insyaallah bisa ditunaikan dengan sebaik-baiknya,” lanjutnya. (Elhas-www.harianindo.com)