Jakarta – Salah satu anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Golkar, Jamaludin, mengeluhkan terkait gaji yang rendah menjadi sorotan warganet di media sosial, beberapa waktu lalu. Pasalnya, Jamaludin mengklaim bahwa gaji yang ideal untuk menjadi anggota DPRD DKI mencapai Rp 550 juta.

Saat ini kisaran gaji yang diterima oleh anggota DPRD DKI sekitar Rp 110 juta.

Saat ditemui, Jamaludin berdalih bahwa pernyataan tersebut bersifat pribadi. Ia pun menepis bahwa menginginkan kenaikan gaji hingga Rp 550 juta.

“Bukan berarti gaji kita harus segitu, bukan. Menurut saya, itu menurut saya pribadi, bukan secara umum,” tutur Jamaludin di gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (21/10/2019).

Jamaludin berdalih dengan mengatakan bahwa dirinya memiliki paguyuban warga Rawa Babon, Jakarta Timur yang beranggotakan hampir 20.000 orang. Lantaran itu, dia membutuhkan uang yang banyak.

“Kebetulan saya punya paguyuban Rawa Babon, anggotanya hampir 20 ribu. Nah itu saya pribadi saja. Bukan mewakili keseluruhan,” terangnya.

Menurutnya, Rp 500 juta itu hanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan pribadi dan paguyubannya. Namun, bukan untuk anggota DPRD secara menyeluruh.

“Jadi saya secara pribadi karena saya punya paguyuban hampir 20 ribu (anggota) ya kan 500 juta juga enggak cukup,” tandasnya. (Hr-www.harianindo.com)