Jakarta ā€“ Budi Ane mendapat jatah menteri. Seketika itu, Ormas Pro Jokowi atau Projo memilih pamit dan membubarkan diri. Akan tetapi. Projo batal bubar lantaran bertepatan dengan dipilihnya Ketum Projo Budi Arie Setiadi menjadi Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT).

Sebelumnya, kabar terkait bubarnya Projo telah disampaikan oleh Budi. Akan tetapi, Budi Arie tak menyampaikan terkait pembubaran Projo. Budi hanya menyatakan terkait Projo tak lagi dibutuhkan Jokowi.

“Terima kasih atas kerja samanya selama ini. Tugas Projo sudah selesai hingga pelantikan 20 Oktober 2019. Selamat bekerja pemerintahan Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin dan Kabinet Indonesia Kerja,” kata Budi kepada wartawan, Rabu (23/10/2019).

“Kami ikhlas jika memang tidak dibutuhkan lagi,” imbuh Budi Arie tanpa menyebutkan alasannya.

Budi sempat mengirim meme bergambar Jokowi dan Prabowo lengkap dengan tulisan Pro Jokowi Prabowo. Terdapat pula meme yang dikirim oleh Budi. Meme tersebut bergambar Jokowi dan Prabowo yang tengah berdiri lengkap dengan tulisan ‘Siap Presiden, Projo kita suruh bubar saja karena sudah jadi PROJOWO Jokowi Wowo’.

“Ada kekecewaan soal Prabowo jadi Menhan, mengingat Prabowo rival yang cukup keras waktu itu. Kita bertarung cukup keras, tapi sekarang (Prabowo) menjadi Menhan,” ujar Sekretaris Jenderal Projo, Handoko, dalam konferensi pers di kantor DPP Projo, Jl Pancoran Timur Raya, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019). (NRY-www.harianindo.com)