mobil listrikJakarta – Terobosan baru di Indonesia tentang mobil listrik yang akan diperkenalkan pada bulan Mei yaitu mobil listrik hasil buatan LIPI pada (11/4) ditinjau langsung oleh Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) yaitu bapak Gusti Muhammad Hatta.

Menurut koordinator Penelitian Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Abdul Hapid kepada HarianIndo.Com mengatakan mobil listrik yang berbentuk sedan ini sudah mencapai 80 persen pengerjaannya, dan saat ini telah masuk tahap akhir dalam pengerjaannya, dan Menteri Riset dan Teknologi mengatakan untuk berusaha mempercepat penyelesaian proyek mobil listrik ini, ujar Abdul Hapid.

Mobil listrik yang berbentuk sedan ini akan diberi nama Hevina Sedan, meskipun belum ada keputusan resmi untuk nama yang akan dipakai untuk mobil ini, sementara di beri nama Hevina ujarnya.

Informasi yang kami dapat untuk daya tahan baterai sudah mengelami berbagai uji coba dan hasilnya telah memuaskan, kini konsentrasi ada pada tingkat keselamat pengguna karena nantinya mobil ini akan digunakan sebagai mobil dinas sehari-hari, uji coba kini akan dilakukan dengan jadwal meuju luar kota dan dalam kota, semoga mobil ini bisa sukses karena merupakan Karya Anak Bangsa. (Tita Yanuantari – HarianIndo)