WhatsApp

WhatsApp

New York, U.S. – CEO WhatsApp, Jan Koum mengungkapkan bahwa aplikasinya tersebut merupakan aplikasi dengan pengguna terbesar di dunia saat ini. Menurutnya, bahkan pengguna WhatsApp jauh lebih besar dari pengguna Twitter. Seperti yang kita ketahui, WhatsApp merupakan sebuah aplikasi berbasis pengiriman pesan instan dengan menggunakan jaringan internet. Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah bisa digunakan untuk mengirim pesan lintas platform. Bahkan, Koum mengungkapkan bahwa di dunia ini terdapat sekitar 200 juta pengguna aktif dalam setiap bulannya.

“WhatsApp sekarang lebih besar dari Twitter,” ungkap Koum disela – sela acara konferensi Dive Into Mobile yang diselenggarakan di New York oleh situs AllThingsD (16/4/2013).

Berdasarkan data statistik yang dihimpun oleh WhatsApp, perusahaan itu mengklaim bahwa setiap harinya terdapat sekitar 18 milyar pesan yang dikirim oleh para pengguna aplikasi tersebut. Tidak heran apabila kemudian beberapa perusahaan internet besar dunia diberitakan tertarik dengan WhatsApp. Bahkan, sempat terdapat rumor yang menyatakan bahwa perusahaan tersebut akan diakuisisi oleh Facebook dan Google. Akan tetapi, kabar tersebut langsung dibantah oleh pihak WhatsApp. Keuntungan yang didapatkan WhatsApp sendiri berasal dari biaya yang ditarik dari para penggunanya yakni sebesar 0,99 dollar AS per tahunnya. Kini, WhatsApp berpikir untuk mengembangkan bisnis mereka tersebut. Namun tentu saja hal itu tidak akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Kami melihat dunia ke depan dengan miliaran ponsel. Dan setelah itu terjadi, akan sangat mudah untuk menghasilkan uang. Tapi lebih banyak orang harus bergabung dulu dengan revolusi ponsel pintar dan lebih banyak orang perlu membeli lebih banyak item dari ponsel mereka,” jelas Koum.(Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)