Samsung Tablet

Samsung Tablet

Seuol – Sebagai salah satu produsen Telekomunikasi, Samsung memang untuk saat ini menduduki peringkat pertama. Semenjak diluncurkannya seri Android miliknya, Samsung memang semakin melaju. Bahkan Samsung semakin giat berinovasi.

Sehingga diharapkan dipasaran Samsung akan semakin merajai produk telekomunikasi. Setelah pada beberapa waktu lalu Samsung telah meluncurkan Galaxy Tab 3 dengan dua versi, saat ini produsen asal Korea Selatan tersebut diketahui akan meluncurkan tablet high-end.

Dilangsir bahwa dalam beberapa pekan kedepan Samsung akan meluncurkan seri tablet high-end nya tersebut dengan nama “Roma”. Seperti yang dilangsir dalam situs TechBlog.gr, bahwa perangkat barunya tersebut sebagai Nexus 10.

Seperti yang dikutip dalam SamMobile, Rabu (17/4/2013), tablet tersebut memiliki konektivitas 3G atau 4G/LTE. Bahkan rumor yang beredar menyebutkan bahwa tipe tablet baru milik Samsung ini memiliki desain yang lebih tipis dan ramping. Dengan berat sekitar 583 gram, dilengkapi dengan slot MicroSD.

Sehingga handset tersebut dapat memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar sampai dengan 128GB. Memang dengan adanya rumor ini dari pihak Samsung sendiri belum menanggapinya. Namun berdasarkan sumber yang terpercaya, Nexus 10 ini memiliki sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Bahkan nampaknya perangkat ini akan mengusung layar 10.1 inci yang dapat menghasilkan resolusi 2560×1600. Sedangkan untuk prosesornya Samsung membekali dengan prosesor dual-core Samsung Exnos 5 Dual yang berlari pada clock 1.7GHz, dengan Graphic Processing Unit (GPU) Mali-T604, dan RAM 2GB. Kita tunggu seri terbaru tablet high-end ini, siapa tahu Anda berminat untuk memilikinya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)