Gebby -Tiara

Gebby -Tiara

Taoyuan – Bulu Tangkis Indonesai perlahan–lahan telah menunjukkan diri ke kancah Internasioanl. Hal ini dibuktikan dengan berhasilnya dua wakil Indonesia dalam ajang semifinal Kejuaraan Asia 2013. Mereka adalah ganda putri ada Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah dan untuk nomor ganda campuran ada Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati.

Bertempat di Taipe Arena, pada Jumat (19/4/2013) siang, pasangan Gaby dan Tiara berhasil mengalahkan Poon Lok Yan/Tse Ying Suet, pasangan dari Hongkong. Dalam tiga gim tersebut Gebby dan Tiara berhasil menang dengan 18-21, 21-12, 21-16.

Dengan kemenangan dalam semifinal tersebut maka menjadi balasan atas kekalahan mereka pada saat Denmark Open Superseries 2012 lalu. Dimana pada saat itu hanya dengan dua game saja, Poon dan Tse berhasil memukul mundur Gebby dan Tiara.

Ketika ditemui seusai pertandingan, Tiara menuturkan bahwa “Sebenarnya pada game pertama kami telah salah menetapkan strategi, dimana kami hanya terus bertahan. Sedangkan serangan dari lawan sangat keras. Namun pada akhirnya kami bangkit dan tidak ingin menyerah akan hal ini. “

“Karena pada dasarnya salah satu kunci kemenangan kali ini adalah kami bermain lepas dan tanpa beban sedikitpun. Selain itu dalam pertandingan kali ini kami tidak terlalu menggebu-gebu untuk menang, sehingga kami dapat bermain lebih tenang,” imbuh Gebby.

Dalam semifinal kejuaraan Asia 2013 nanti, Gebby dan Tiara akan menghadapi Ma Jin dan Tang Jinhua sedangkan, Fran/Shendy akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Ko Sung Hyun/Kim Ha Na melawan Ee Yi Teo/Amelia Alicia Anscelly. (Choirul Anam – www.harianindo.com)