Resep Makanan Jaman Sejarah

Resep Makanan Jaman Sejarah

London – Beberapa waktu lalu, telah ditemukan beberapa resep makanan peninggalan pada jaman sejarah oleh seorang Arkeolog. Dilansir bahwa resep tersebut berisi beberapa bahan makanan yang digunakan sejak abad ke-12.

Seperti yang dilansir oleh Discovery, Jumat (19/4/2013), bahwa manuskrip yang telah berusia ratusan tahun tersebut telah digunakan oleh penduduk Eropa sebagai bahan makanan sehari-hari. Dimana didalamnya selain makanan juga terdapat resep medis dalam bahasa Latin.

Bahkan pada 1140, ada seorang yang dipercaya telah menuliskan buku ini saat berada di biara Durham Katedral. Memang pada dasarnya para arkeolog lebih setuju untuk menyakini bahwa si buku tersebut adalah buku kesehatan.

Dimana ditemukan adanya beberapa resep yang telah dibuat sejak tahun 1290. Bahkan sang ahli sejarah medis dan ilmu pengetahuan yang berbasis di McGill University Faith Wallis juga mencoba untuk menerjemahkan apa isi kandungan didalam buku resep ini.

Berdasarkan situs Archaeology yang melaporkan bahwa salah satu resepnya berasal dari Prancis. Bahkan Giles Gasper dari Durham University mengatakan bahwa “Kami percaya resep ini hanyalah sebuah variasi musiman,” Ia juga menambahkan bahwa pada musim dingin resep-resp ini akan tersedia.

Bahkan sejak penemuan resep tersebut, Gasper bersama timnya selalu berusaha untuk menciptakan beberapa hidangan. Nantinya pada tanggal 25 April di Blackfriars Restaurant di Newcastle, Inggris., sebuah event akan digelar disana. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)