Fran Kurniawan (kanan) dan Shendy Puspa Irawati

Fran Kurniawan (kanan) dan Shendy Puspa Irawati

Taiwan – Berita kurang menggembirakan datang dari tim ganda campuran Indonesia dalam kejuaraan Badminton Asia Championships. Dalam turnamen tersebut, ganda campuran Indonesia yang terdiri dari Fran Kurniawan / Shendi Puspa Irawati harus mengakui keunggulan lawan yang mereka hadapi yakni pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun / Kim Ha-na dengan skor akhir 21-23, 15-21 pada hari Sabtu (20/4/2013).

Menurut keduanya, kekalahan yang mereka terima dari lawan yang mereka hadapi tersebut terutama disebabkan karena kurangnya persiapan yang mereka lakukan. Padahal, dalam perjalanan pertandingan tersebut, mereka mampu menyulitkan pasangan Korea dengan mencapai game poin 20-19 ketika babak pertama berlangsung sebelum kemudian berakhir dengan kemenangan pasangan Korea.

“Kami kecolongan start dan selalu tertinggal. Pasangan Korea ini lebih siap dari kami. Ke depannya persiapan kami harus lebih matang lagi, seperti latihan, pemanasan, dan sebagainya,” ujar Fran, seperti dilansir oleh situs resmi PB PBSI.

“Sebetulnya kuncinya di game pertama, kami sudah unggul tapi kami lengah. Saat game kedua kami diserang terus dengan smash Ko yang sangat keras, kami tidak bisa keluar dari tekanan,” sambung Shendy.

“Kami belum puas dengan hasil ini karena kami ingin sekali bertemu Zhang Nan/Zhao Yunlei di final untuk revans,” pungkas Shendy.

Dalam kejuaraan tersebut, Indonesia kini hanya bertumpu pada pasangan putri Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah yang akan menghadapi unggulan kelima asal Tiongkok, Ma Jin/Tang Jinhua. (Choirul Anam – www.harianindo.com)