Peugeot Onyx Concept 2013

Peugeot Onyx Concept 2013

Shanghai – Pabrikan mobil asal Perancis yakni Peugeot dikabarkan telah mengeluarkan desain salah satu konsep mobil terbaru mereka. Varian baru tersebut dilabeli dengan nama Onyx Concept dan  tampil dihadapan publik ketika berlangsungnya ajang Shanghai Motor Show 2013 yang diadakan pada akhir pekan ini hal tersebut seperti yang dilansir oleh situs Inautonews (19/4/2013).

Pemilihan ajang Shanghai Motor Show 2013 sebagai tempat untuk memperkenalkan produk teranyar Peugeot ini tidak lepas dengan turunnya penjualan mobil pabrikan perusahaan tersebut di Eropa dan Amerika. Dengan kenyataan tersebut, maka pihak Peugeot kini mulai membidik China sebagai sasaran pasar mereka. Bahkan, Peugeot kini dikabarkan mulai secara serius untuk melakukan ekspansi dagang ke China mengingat negeri Tirai Bambu tersebut kini menjelma menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia.

Langkah awal yang dilakukan oleh Peugeot guna merealisasikan kebijakan mereka tersebut adalah dengan memperkenalkan konsep Onyx yang termasuk sebagai muscle car dan merupakan salah satu supercar yang dimiliki oleh pabrikan asal Perancis tersebut. Salah satu keunggulan utama dari konsep ini adalah desainnya yang dilengkapi dengan pintu tembaga yang dibuat secara hand made dan panel body yang terbuat dari serat karbon.

Peugeot Onyx sebenarnya untuk pertama kali dikenalkan pada publik di Paris. Mobil kelas atas ini memiliki berbagai kenyamanan bagi penumpangnya. Dilengkapi dengan lampu LED, double bubble roof langsung terhubung dengan saluran udara. Tidak hanya itu saja, demi menambah kesan garang, mobil ini dilengkapi pula dengan velg alloy 20 inchi dengan menggunakan ban Micelin. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)