Ko Sung Hyun-Lee Yong Dae

Ko Sung Hyun-Lee Yong Dae

Taipei – Pada akhirnya Kejuaraan Asia 2013 yang berlangsung di Taiwan tersebut telah berakhir dan China berhasil memperoleh tiga gelar. Diketahui sebanyak tujuh wakil dari China dalam turnamen tersebut, namun hanya tiga yang berhasil meraih gelar.

China berhasil menyabet tiga gelar dari tujuh wakil mereka di Kejuaraan Asia 2013 di Taiwan. Adapun dua gelar lainnya direbut para pemain Korea Selatan. Dalam final yang diselenggarakan pada Minggu (21/4/2013) yang bertempat di Taipei Arena tersebut, semua finalis berasal dari Chinese.

Alhasil China berhasil menyabet gelar untuk nomor tunggal putra, tunggal putri dan juga ganda putri. Sedangkan untuk ganda putra dan ganda campuran berhasil diraih oleh Korea Selatan. Untuk Korea Selatan, satu titel didapatkan dari sesama kontestan yang berasal dari Korea Selatan untuk memperebutkan gelar juara di nomor ganda putra.

Sedangkan untuk nomor ganda campuran pasangan Ko Sung Hyun/Kim Ha na, berhasil mengalahkan unggulan kedua asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Seperti yang kita ketahui kemarin bahwa pasangan Ko/Kim adalah pasangan yang telah mengalahkan salah satu wakil dari Indonesia di babak semifinal. (Rani Soraya – www.harianindo.com)