hertha berlin logo

hertha berlin logo

Berlin – Klub ibu kota Jerman yakni Hertha Berlin akirnya memastikan diri kembali naik kasta dari divisi dua ke divisi utama Bundesliga, selama satu tahun klub yang merupakan kebanggan dari ibu kota Jerman tersebut bermain di divisi ke dua Bundesliga akhirnya berhasil naik kasta setelah mengalahkan Sandhausen 1-0 dikandang sendiri di Olympiastadion Berlin, pada Minggu (21/4/2013) waktu Jerman.

Pada pertandingan melawan Sandhausen didepan para pendukungnya, Die Alte Dame (julukan untuk Hertha Berlin) baru bisa unggul pada menit ke 85 lewat gol Pierre Lasogga yang merupakan pemain yang masih sangat muda dan baru saja sembuh dari cidera lutut parah.

Sebenarnya liga divisi ke dua ini belum selesai, tetapi setelah mengalahkan Sandhausen akhirnya Hertha Berlin bisa mengunci gelar dengan keunggulan 14 point, pertandingan untuk liga kasta ke dua ini masih menyisakan 4 laga lagi.

Keberhasilan Hertha naik ke divisi utama adalah dari Jos Luhukay yang merupakan der trainer sehingga Hertha berlin bisa naik ke kasta teratas liga Jerman, memang banyak yang menjuliki Jos Luhukay sebagai ahli promosi karena pernah membawa Borussia Moenchengladbach dan Augsburg promosi ke kasta utama liga Jerman.

Michael Preetz yang merupakan manajer olahraga klub Hertha Berlin saat ditemui oleh wartawan HarianIndo pada (22/4/2013) melayangkan pujian untuk Lukhay, “Jos adalah salah satu figur kunci sukses yang telah diraih oleh Hertha.” ungkapnya.

Selamat untuk Hertha Berlin, semoga klub yang berasal dari ibu kota Jerman ini bisa memberikan warna tersendiri untuk ikut dalam persaingan juara Bundesliga musim 2013-2014. (Tita Yanuantari – Harianindo.Com)