Marc Marquez

Marc Marquez

Jakarta – Performa Marc Marquez yang gemilang memang sangat menguntungkan bagi Honda. Bahkan untuk saat ini kemampuannya telah disamakan dengan posisi Valentino Rossi dan Casey Stoner. Namun nampaknya Honda tidak membebani Marquez untuk menjuarai juara dunia pada musim ini.

Marquez merupakan seorang rider termuda yang berhasil menjadi juara dalam MotoGP, selain itu ia berhasil mengumpulkan poin sebanyak Lorenzo. Dalam MotoGP Austin, ia berhasil mengambil posisi terdepan. Dengan raihan prestasi demi prestasi ini maka rider asal Spanyol ini patut untuk dijagokan dalam juara dunia pada musim ini.

Memang Shuhei Nakamoto selaku Wakil Presiden Eksekutif HRC sendiri tidak ingin terlalu dini memasangkan target untuk Marquez. Nakamoto menilai bahwa rider yang berusia 20 tahun itu masih muda dan biarkan ia berproses seiring berjalannya waktu.

Seperti yang dilansir dalam Marca pada Selasa (23/4/2013), Nakamoto mengungkapkan bahwa dalam gelar juara dunia, ia memang patut dipertimbangkan. Namun kita tidak terlalu banyak berharap, selain itu kita harus melihat performanya dari banyaknya balapan yang nantinya akan ia ikuti. Karena masih ada seperti Valentino, Jorge dan Dani yang saat ini masih memiliki performa yang bagus.

Marquez juga memiliki kemampuan yang sama dalam mengendarai motor selayaknya Lorenzo, Rossi, Pedrosa dan juga Stoner, puji Nakamoto. Seperti yang kita ketahui ketika di Austin, ia dapat tampil sangat mengagumkan. Karena masih banyak sirkuit yang sewaktu-waktu ia akan merasa kesulitan. Oleh karena itu semoga performa positif yang ada di Marquez terus meningkat. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)