Ruhut Sitompul

Ruhut Sitompul

Jakarta – Untuk Pemilihan Umum yang baru akan berlangsung pada tahun 2014 nanti, memang banyak dari Partai politik yang sudah menjaring beberapa tokoh untuk ikut dalam bursa seleksi Capres. Demikian juga dengan Partai Demokrat, mereka sudah mulai melansir beberapa Capres.

Konvensi Capres yang akan digelar oleh Partai Demokrat ini, terlihat bahwa Marzuki Alie, sebagai Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat diminta oleh SBY untuk bisa ikut memeriahkan konvensi capres tersebut.

Namun Ruhut, menilai bahwa ia tetap memilih pasangan Ani Yudhoyono dan Pramono Edhie sebagai Capres dalam Pemilu 2014 nanti. Walaupun menurutnya ia juga sangat menghormati keputusan dari SBY untuk meminta Marzuki Alie ikut dalam konvensi Capres.

Pada Rabu (24/3/2013) saat ditemui di dalam Gedung DPR Senayan, Ruhut mengungkapkan bahwa ia sangat mendukung pasangan Ani Yudhoyono dan Pramono Edhie. Bahkan Ruhut sendiri menyadari bahwa, SBY tidak akan mungkin mencalonkan Capres yang berasal dari keluarganya sendiri.

Namun apabila ada permintaan dari para kadernya, mungkin saja salah satu keluarga SBY akan maju dalam Pilpres 2014 nanti. Karena menurut Ruhut jika nantinya berdasarkan polling, dari ibu Ani tinggi maka tidak menutup kemungkinan tersebut. Karena pada dasarnya dalam konvensi nantinya, Partai Demokrat ingin mencari seorang calon Presiden yang terbaik. (Rani Soraya – www.harianindo.com)