Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia

Jakarta – Setelah beberapa waktu yang lalu telah memperluas produksinya dengan membangun sebuah pabrik di Karawang, kini Daihatsu kembali melakukan beberapa inovasi untuk pasar Daihatsu Xenia. Memang terlihat bahwa penjualan dari mobil yang kapasitas penumpangnya 7 orang ini memang agak goyang untuk mobil sekelasnya.

Bahkan penjualan pada bulan Februari untuk Daihatsu Xenia mengalami penurunan dan kalah dibandingkan dengan penjualan Suzuki Ertiga. Oleh karena itu ADM ingin melakukan inovasi dan rencananya Daihatsu akan meluncurkan MPV Xenia Dual Airbag.

Berdasarkan keterangan dari salah seorang sumber PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Rabu (24/4/2013) mengungkapkan bahwa pada dasarnya inovasi yang dilakukan oleh ADM dilakukan setiap 2 tahun sekali. Karena pada dasarnya penjualan Xenia dalam ambang normal yaitu berkisar di level 6.000-6.600 unit.

Dengan penambahan fitur dualbag untuk kelas MPV Xenia merupakan sebuah standar keselamatan dari sebuah mobil pada umumnya. Oleh karena itu dengan adanya penambahan dual airbag ini untuk menambahkan safety dari mobil.

Selain karena faktor keamanan, dual airbag tersebut sangat efektif untuk pengemudi ataupun penumpangnya. Selain itu banyak konsumen yang menginginkan keamanan menggunakan dual airbag, sehingga ADM ingin mewujudkan keinginan pelanggan setia Daihatsu. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)