David Ferrer

David Ferrer

Barcelona – Dalam kejuaraan Barcelona Open 2013 kali ini, sebuah kejutan terjadi. Adalah unggulan pertama yakni David Ferrer ternyata tersingkir dari persaingan untuk memperebutkan gelar juara dalam kejuaraan Tennis tersebut. Disisi lain, unggulan lainnya yaitu Rafael Nadal berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah menyingkirkan lawan yang dihadapinya.

Dalam pertandingan melawan Dmitry Tursunov, David Ferrer terpaksa mundur dari persaingan setelah dikalahkan oleh petenis kualifikasi tersebut dengan angka 7-5, 3-6, 6-1. Mengenai kekalahan yang dideritanya itu, Ferrer menyatakan bahwa pertandingan tersebut merupakan pertandingan terburuk yang dilakoninya. “Pertandingan kali ini adalah pertandingan terburuk yang tidak akan pernah saya lupakan karena pertandingan ini adalah salah satu pertandingan terburuk dalam karir saya,” ujar Ferrer dalam koferensi pers setelah pertandingan tersebut.

Selain itu, Ferrer juga mengungkapkan bahwa kekalahan yang dialaminya ini terjadi lantaran usianya sudah menginjak angka 31 tahun. “Saya kini bukan termasuk sebagai pemain yang baik dalam tenis, baik itu ditinjau dari segi kemampuan, mental dan fisik. Hal tersebut tentu dikarenakan karena usia saya yang semakin tua,” lanjutnya seperti dilansir oleh Reuters, Kamis (25/4/2013).

Sementara itu, Rafael Nadal berhasil mengalahkan lawan yang dihadapinya yakni Carlos Berlock dengan skor 6-4, 6-2. Kemenangan yang dibukukan petenis asal Spanyol tersebut adalah yang ke – 35 kali dalam even ini. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)