All New Accord 2013

All New Accord 2013

Jakarta ā€“ Honda Prospect Motor (HPM) menyampaikan bahwa mereka kini telah meluncurkan salah satu produk terbaru mereka untuk memenuhi pangsa pasar Indonesia. Produk terbaru tersebut adalah Honda All New Accord generasi terakhir. Peluncuran tersebut dilakukan di hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (25/4/2013). Nantinya, sedan yang termasuk dalam kelas premium ini akan disejajarkan dengan Toyota Camry, Nissan Teana dan Mazda6.

Dalam perjalanannya di Indonesia, Honda Accord telah mencatat sebuah sejarah panjang sejak tahun 1978. Tercatat hingga bulan Maret 2013, produk andalan Honda di kelas premium tersebut telah laku terjual 77.052 unit di seluruh Indonesia.

“Honda Accord merupakan sebuah mobil legendaris di seluruh dunia yang identik dengan kemewahan, prestise dan inovasi teknologi dari generasi ke generasi,” tutur Tomoki Uchida, President Director HPM saat ditemui oleh wartawan harianindo.com, Kamis (25/4/2013).

Produk terbaru dari Honda ini akan menggunakan aplikasi Earth Dreams Technology. Tidak hanya itu saja, All New Accord terbaru ini juga akan dibekali dengan fitur ECON yang memungkinkannya untuk menghemat konsumsi bahan bakar mencapai angka 20%.

All New Accord dilengkapi mesin berkapasitas 2.4 liter DOHC i-VTECH dan tenaga 176 PS pada rotasi 6.200 rpm dengan torsi maksimal 225 Nm pada 4.000 rpm. Untuk perpindahan gigi, model ini akan menggunakan mode otomatis lima kecepatan dan dapat dipindahkan secara manual dengan menggunakan paddle shift yang terletak di lingkar kemudi. Untuk harga, tipe All New Accord ini akan dibanderol dengan harga Rp 499 juta. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)