Doc Motorcycle

Doc Motorcycle

Washington – KTM Sebagai produsen motor dari Austria akan memperkenalkan sebuah motor skuter yang akan memakai tenaga listrik, ternyata tenaga listrik tidak hanya populer digunakan oleh roda empat, sekarang ini KTM siap memproduksi roda dua dengan tenaga listrik.

KTM dengan E-Speed akan menjualnya di Eropa pada tahun 2015, rencananya motor ini akan diperkenalkan pada Austria Bike Show di akhir pekan depan, E-Speed ini akan mengikuti jejak Freeride E dan menjadi motor listrik kedua yang telah dimiliki KTM.

E-Speed nantinya akan memiliki baterai yang sama dengan Freeride E dengan tenaga 14,8 hp dan torsi 26,6 lb-ft, sepertinya tidak berbeda jauh jika dibandingkan dengan Freeride E yang memiliki tenaga 29,5 hp dan torsi 30,9 lb-ft.

Dikutip dari Motorcycle pada Jumat (26/4/2013), anggota dewan eksekutif KTM Harald Plockinger mengatakan “Kami sangat percaya pada elektro-mobilitas pada dua roda ini. Karena olahraga offroad merupakan daerah inti tujuan kami, kami telah mengembangkan E-Crosser, Freeride E, tapi kami juga yakin bahwa mobilitas perkotaan dapat berhasil di daerah perkotaan.”

E-Speed ini sangat cocok sekali untuk dipakai di daerah perkotaan, karena akan mengurangi polusi udara atau seperti sekarang yang selalu dipromosikan yaitu bebas emisi, tetapi dengan tenaga listrik maka desain dan sportifitas akan dikorbankan oleh KTM. (Tita Yanuantari – HarianIndo.Com)