Lionel Messi

Lionel Messi

Spanyol – Sampai saat ini memang Barcelona selalu dibayang-banyangi oleh kemampuan dari Lionel Messi. Bahkan sang pelatih Tito Vilanova juga tidak menampik akan hal tersebut. Namun dalam laga Liga Champion di Paris yang pada saat itu Barca harus berhadapan dengan Paris Saint-German, Messi harus absen.

Dengan demikian ini sudah empat kali ia absen dikarenakan cedera lutut yang dialaminya. Walaupun pada laga kedua, Messi sebagai penentu keberhasilan Barca dikandangnya sendiri. Namun sayangnya pada laga pertama babak semi final, saat melawan Bayern Munich ia tidak mampu menyelamatkan kawan-kawannya dan dikalahkan dengan skor telak 0-4.

Lalu muncul pertanyaan, apakah Barcelona akan menjadi tim yang tangguh tanpa kehadiran seorang Messi? Seperti yang dikutip dalam situs FourFourTwo edisi Australia (27/4/2013), Vilanova mengungkapkan bahwa sangat wajar ketika orang bertanya bagaimana Barca tanpa Messi.

Karena sosok Messi merupakan seorang pemain terbaik dunia dan Barcelona sangat beruntung memilikinya. Oleh karena itu sampai saat ini Barcelona masih sangat bergantung kepada Messi sampai beberapa tahun kedepan. Sayangnya dalam Liga Champions, peluang untuk ke final Barcelona sangat sedikit karena pada laga pertama kalah telak dari Bayern Munich. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)