Pertandingan Byern vs Freiburg

Pertandingan Byern vs Freiburg

Muenchen – Bundesliga Jerman memang telah memiliki juara untuk musim ini yaitu Bayern Muenchen. Klub sepak bola yang berasal dari kota Muenchen tersebut telah berhasil mengunci gelar. Selain itu, rupanya skuat asuhan Jupp Heynckes tersebut mampu mencatat sebuah rekor baru lantaran perolehan poin mereka saat ini telah melampaui poin yang telah dicatat oleh Borussia Dortmund pada musim yang lalu.

Seperti yang kita ketahui, Muenchen telah berhasil menambah pundi – pundi poin yang mereka miliki setelah mereka mengalahkan Freiburg dengan skor 1-0 di Allianz Arena, Sabtu (27/4/2013). Xherdan Shaqiri yang mengantarkan Bayern unggul 1-0 atas Freiburg lewat tendangan bebas dari sisi kanan gawang Oliver Baumann kiper dari Freiburg. Dengan demikian, maka saat ini mereka total telah memperoleh 84 poin dari 31 pertandingan yang telah mereka jalani.

Pada pertandingan ini Bayern memang sejak peluit awal dibunyikan sudah mendominasi jalannya pertandingan, banyak sekali peluang yang tercipta, tetapi sampai peluit akhir dibabak ke dua skor tetap 1-0 untuk keunggulan Bayern.

Sementara Freiburg sekarang ini masih berada diposisi ke lima klasemen Bundesliga dengan poin 45 tepat berada dibawah Schalke 04 dengan point 46, tetapi Schalke 04 masih selisih satu pertandingan lebih sedikit dengan Freiburg.

Xherdan Shaqiri sendiri saat diwawancarai oleh wartawan dari harianindo.com, Sabtu (27/4/2013) usai pertandingan mengatakan sangat puas dengan gol yang di cetaknya, sehingga bisa membawa Bayern berhasil mencatat rekor di Bundesliga.

Susunan Pemain
Bayern Muenchen (4-2-3-1): Tom Starke; Rafinha, Daniel van Buyten, Jerome Boateng, Diego Contento; Anatoliy Tymoshchuk (Javi Martinez), Luis Gustavo Dias; Xherdan Shaqiri, Claudio Pizarro, Emre Can (Franck Ribery); Mario Mandzukic (Mario Gomez)

Freiburg (4-2-3-1): Oliver Baumann; Mensur Mujdza, Immanuel Hohn, Fallou Diagne, Oliver Sorg; Matthias Ginter, Cedric Makiadi; Jonathan Schmid, Johannes Flum, Daniel Caligiuri (Ivan Santini); Max Kruse.

(Choirul Anam – HarianIndo.Com)