Uji Kompetisi Lelang Jabatan

Uji Kompetisi Lelang Jabatan

Jakarta – Pelaksanaan lelang jabatan Lurah telah dilakukan kemarin, Sabtu (27/4/2013). Kali ini, Pemprov DKI Jakarta kembali akan melaksanakan proses seleksi dan promosi jabatan secara terbuka (lelang jabatan) bagi sejumlah PNS untuk mengisi kursi Camat di DKI Jakarta.

Ternyata, antusiasme dari beberapa PNS ini sangat positif. Terbukti, sebanyak 328 orang telah mendaftarkan diri untuk bisa mengikuti uji kompetensi tersebut. Berdasarkan penuturan dari I Made Karmayoga selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, untuk Jakarta sendiri ada sebanyak 44 kecamatan, dimana nantinya peserta merupakan camat incumbent maupun non incumbent.

Bertempat di SMKN 1, SMAN 1, SMKN 14, SMKN 16, SMAN 35, SMPN 1, SMAN 3, dan SMAN 70, pelaksaan uji kompetisi ini akan berlangsung dari pukul 08.00 WIB. Dengan sistem pengerjaan soal menggunakan program CAT (Computer Assisted Test) dengan materi soal meliputi pengetahuan kepemerintahan dan kewilayahan.

Pada saat ditemui dalam kunjungannya dalam lelang jabaran Lurah pada Sabtu (27/4/2013) kemarin, Basuki T. Purnama selaku Wagub DKI Jakarta mengungkapkan bahwa ia sangat senang dengan sistem CAT ini. Karena masing-masing peserta tidak bisa menyontek dengan kanan kirinya. Karena soalnya dibuat berubah-ubah.

Untuk lelang jabatan Lurah telah berjalan lancar pada Sabtu (27/4/2013). Dalam uji tersebut, terdapat banyak peserta yang gugup dalam mengerjakan soal. Namun, ada juga yang merasa optimis bisa lolos. Pada hari ini, uji kompetisi akan berakhir dan untuk peserta yang lolos akan mengikuti proses seleksi selanjutnya yaitu assesment center. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)