Anas Urbaningrum

Anas Urbaningrum

Jakarta – Kasus Hambalang yang meyeret mantan Menpora, Andi Malarageng sampai saat ini masih bergulir di KPK. Dimana KPK telah memanggil Anas Urbaningrum untuk dijadikan saksi keterlibatan Andi Malarangeng.

Fitman Wijaya, selaku kuasa hukum Anas pada Senin (29/4/2013) mengungkapkan bahwa Anas akan membantu KPK semaksimal mungkin  untuk mengungkap kasus Hambalang. Namun ia dan tim kuasa hukumnya sampai saat ini belum tahu apakah ada hubungannya ia dijadikan saksi dalam kasus Andi Malarangeng.

Andi Malarangeng memang dijerat beberapa pasal dalam penyalahgunaan wewenang dan juga memperkaya diri sendiri terkait posisinya sebagai Menpora. Namun Firman sebagai kuasa hukum Anas mengungkapkan bahwa, berlangsungnya proyek Hambalang di Kemenpora, Anas sendiri tidak tahu menahu secara pasti seluk beluknya.

Walaupun sebenarnya Anas berada diluar lingkungan Kementrian, namun Firman mengatakan Anas yang datang memenuhi panggilan KPK yang direncanakan pada siang ini pukul 13.00 WIB. Tidak hanya Anas, KPK juga memanggil Rachmat Yasin, Bupati Bogor untuk bisa diperiksa sebagai saksi keterlibatan Andi, Deddy Kusdinar dan pejabat Adhi Karya Teuku Bagus Muhammad. (Rani Soraya – www.harianindo.com)