Xbox 720

Xbox 720

California – Salah satu produsen perangkat elektronik dunia yakni Microsoft dikabarkan telah mempersiapkan peluncuran konsol game terbaru mereka, Xbox 720. Dalam rilisnya, mereka akan melepas produk tersebut ke pasaran pada 21 Mei 2013 mendatang seperti yang telah dilaporkan oleh Gadgetshow, Minggu (28/4/2013). Terkait dengan berita tersebut, beberapa pihak kini mulai berspekulasi mengenai harga dari konsol Xbox 720 ini.

Walaupun demikian, hingga saat ini masih sangat minim informasi mengenai kecanggihan konsol game terbaru tersebut. Oleh karena itulah, pihak Microsoft berencana untuk membeberkan kelebihan dari produk mereka tersebut pada bulan depan.

Mengenai harga dari produk ini, beberapa pihak mengungkapkan bahwa produk ini nantinya akan dilepas dengan dua harga. Harga pertama adalah sekitar USD499 (Rp4,8 jutaan). Selain harga tersebut, pihak Microsoft juga dikabarkan akan memberikan kemudahan bagi para penggemar game untuk bisa memiliki konsol tersebut dengan harga yang lebih murah yakni USD299 (Rp2,9 jutaan). Namun, untuk bisa memperoleh Xbox 720 dengan harga tersebut maka pembeli harus mengikuti kontrak yang telah disediakan oleh Microsoft.

Dalam klausul kontrak tersebut, pembeli diharuskan untuk membayar biaya komitmen sebesar USD10 per bulan. Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa sebenarnya hal ini serupa dengan pembayaran kredit. Bahkan, dengan nilai USD10 per bulan, tentu saja sebenarnya harga perangkat ini akan menjadi lebih mahal dari harga sebenarnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)