Rafael Nadal Bawa Trofi Barcelona Open 2013

Rafael Nadal Bawa Trofi Barcelona Open 2013

Barcelona – Petenis asal Spanyol yakni Rafael Nadal akhirnya mampu menambah koleksi gelar Barcelona Open yang dimilikinya. Sebelumnya, petenis tersebut telah memiliki tujuh gelar kompetisi tersebut. Beberapa waktu yang lalu Nadal akhirnya mampu menambahnya menjadi delapan gelar setelah dirinya mengalahkan Nicolas Almagro dalam babak final. Selain itu, Nadal juga berhasil mencatatkan sebuah sejarah baru yakni sebagai orang pertama yang meraih empat gelar juara pada tahun 2013 ini, seperti dilansir Reuters, Minggu (28/4/2013) waktu setempat.

Petenis tersebut mampu mengalahkan Almagro dengan pertandingan dua set langsung yang berakhir 6-4 6-3. Seperti yang kita ketahui, Nadal baru saja kembali bermain tenis pada bulan Februari lalu setelah sempat absen selama tujuh bulan akibat cidera yang dideritanya. Akan tetapi, petenis nomor lima dunia itu langsung membuktikan kehebatannya dengan berhasil mencapai final dalam enam kejuaraan yang dia ikuti. Bahkan, Nadal mampu keluar sebagai juara dalam empat kejuaraan termasuk Barcelona Open kali ini.

Sebelumnya, Nadal telah menjuarai Sao Paulo, Acapulco dan Indian Wells. “Saya sangat senang dengan hasil ini. Pekan ini adalah pekan yang sangat berarti bagi saya,” ujarnya pada salah satu televisi lokal Spanyol sesaat setelah pertandingan tersebut. “Adalah sebuah kehormatan bagi saya untuk bisa kembali meraih gelar juara,” tambahnya.

Catatan ini sekaligus menandai kebangkitannya setelah pekan lalu dalam pertandingan final Monte Carlo Masters, Nadal harus takluk melawan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic. (Rani Soraya – www.harianindo.com)