Caleg DCS

Caleg DCS

Jakarta – Parpol peserta Pemili 2014 telah selesai mendaftarkan nama para caleg mereka. Namun, sebelum proses verifikasi selesai telah ditemukan beberapa daftar nama caleg ganda yang telah diajukan parpol oleh KPU. Dengan adanya nama caleg yang ganda ini, maka KPU meminta kepada parpol untuk segera mengoreksinya.

Ketika ditemui di kantornya yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Jakpus, Selasa (30/4/2013), Arief Budiman selaku Komisioner KPU mengungkapkan bahwa untuk caleg yang diketahui memiliki nama ganda akan dikembalikan ke parpol untuk dikoreksi.

Berdasarkan keterangannya, Arief menambahkan bahwa memang saat ini hasil verifikasi nama-nama caleg belum sepenuhnya selesai. Namun rencananya pada tanggal 7-8 Mei nanti, KPU akan mengumumkan hasil verifikasi dan jika ada nama caleg yang ganda maka parpol masih diberi kesempatan untuk memperbaikinya.

Ditegaskan oleh Arief bahwa, jika nantinya setelah hasil koreksi tersebut diserahkan ke parpol, namun masih ada yang ganda namanya, maka secara langsung KPU akan mencoret nama caleg tersebut. Sampai saat ini ada sekitar 15 nama caleg yang bermasalah, baik itu terdaftar di dua partai ataupun terdaftar dalam dua daerah pemilihan. (Rani Soraya – www.harianindo.com)