Real Madrid

Real Madrid

Madrid – Dalam Liga Champions leg kedua semifinal kali ini, nampaknya Madrid membutuhkan dukungan moral dan doa dari para pendukungnya, Madridista. Bahkan sebegitu pentingnya peran Madridista ini, nampaknya klub Real Madrid harus melakukan beberapa hal khusus untuk bisa membuat putih Santiago Bernabeu.

Langkah yang ditempuh Madrid kali ini meniru aksi Barca yang akan membuat sekitar 90.000 kertas berwarna merah-biru-kuning. Dimana mereka akan membuat keoreografi yang bertuliskan “Barca, Orgull, Barca” di Nou Camp nanti. Karena telah kalah 0-4 dari Munchen pada leg pertama dalam semi final Liga Champions.

Disisi lain, Madrid dalam leg pertama lalu kalah dari Dortmund dengan skor 4-1. Oleh karena itulah, maka nampaknya Madrid membutuhkan dukungan yang serupa. Agak berbeda dengan yang dilakukan oleh Barca, Madrid memilih untuk mengirimkan email berantai. Dalam e-mail tersebut, Madrid meminta para Madrisdista untuk menggunakan baju putih dilengkapi dengan syal, kemeja atau dapat juga jersey Madrid.

Hal ini bertujuan untuk menghidupkan suasana pada saat pertandingan. Bahkan Luis Sanchez, selaku Direktur Departemen Keanggotaan Klub menginginkan para Madridista nanti menyemangati lebih dari pertandingan pada umumnya.

Seperti yang dikutip dalam Marca, Senin, 29 April 2013, Sanchez mengungkapkan bahwa besok akan menjadi sebuah kebangkitan dari klub. Para pendukung Madrid akan bersatu untuk memberikan support kepada tim kesayangannya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)