Android Jelly Beans

Android Jelly Beans

California – Penggunaan data Android yang selam ini digunakan oleh penggunanya selalu didata oleh Google. Bahkan baru-baru ini raksasa mesin pencari itu telah mempublikasikan jumlah data Android dari tanggal 18 hingga 1 Mei 2013. Dimana dari data tersebut menunjukkan bahwa pengguna Android Jelly Bean baik seri 4.1 dan 4.2 meningkat dari 3,4 persen menjadi 28,4 persen.

Dalam The Next Web, Kamis (2/5/2013), data yang telah dipublikasikan tersebut merupakan jumlah para pengguna Android yang telah mengunjungi Google Play. Dengan demikian, Google tidak hanya melakukan pemeriksaan terhadap servernya.

Karena dengan langkah tersebut, maka diperoleh data pelacakan Android yang akurat. Selain itu data tersebut juga bisa dijadikan sampling berapa banyak pengguna yang berada di ruang lingkup Android dan juga Google Play.

Google tidak hanya merilis pengguna Android jelly Bean saja, ada juga Gingerbread yang berkisar antara 38,5 persen, Ice Cream Sandwich harus rela turun dari 1,8 persen menjadi 27,5 persen, untuk Froyo 3,7 persen, Eclair 1,7 persen, dan Donut 0,1 persen.

Terlihat bahwa Jelly Bean terus mengalami peningkatan sejak diluncurkan pada Juni 2012 lalu. Sedangkan Gingerbread untuk saat ini masih menduduki peringkat tertinggi dan mendominasi pasaran Android.

Selain itu Google pada akhir bulan ini dikabarkan akan segera merilis seri Android terbaru. Dimana santer tersiar bahwa Android seri baru ini adalah penyempurnaan dari Jelly Bean. ( Choirul Anam – www.harianindo.com)