Valentino Rossi

Valentino Rossi

Jerez – Beredar kabar bahwa Rossi akan mengikuti Suzuka 8 Hour di Jepang. Namun hal ini kemudian dibantah oleh Rossi. Hal ini disebabkan karena jadwal MotoGP begitu padat, sehingga ia tidak bisa untuk menyisakan waktu bertanding di Suzuka.

Rencananya Suzuka 8 Hour ini akan diselenggarakan pada tanggal 28 Juli dan diikuti oleh Kevin Schwantz, seorang mantan juara dunia yang berasal dari Amerika. Memang pada tahun 2001, Rossi pernah mengikuti balapan 8 jam tersebut di Jepang. Dimana kala itu Colin Edwards, yang berhasil menjadi juara.

Seperti yang dilansir dalam Fox Sport, Jumat (3/5/2013) Rossi mengungkapkan bahwa ia tidak akan andil dalam Suzuka 8 hour tersebut. Hal ini disebabkan karena ia tidak memiliki jeda cukup lama. Untuk mengikuti balapan 8 jam itu dibutuhkan stamina yang cukup prima. Bahkan, Rossi menyakan bahwa fek dari balapan tersebut 2-3 bulan masih terasa.

Dengan demikian, maka para fans yang ingin menyaksikan Rossi bertanding dengan Kevin Schwantz pupus sudah harapannya. Karena untuk saat ini, Rossi hanya ingin focus pada MotoGP yang akan berlangsung di Jerez pada Minggu (5/4/2013) nanti. ( Rini Masriyah – www.harianindo.com)