Warga Gaza Berusaha Meruntuhkan Tembok Tepi Barat

Warga Gaza Berusaha Meruntuhkan Tembok Tepi Barat

Tepi Barat ā€“ Dengan dibangunnya tembok yang cukup tinggi pada perbatasan Palestina kini nampaknya mempersulit akses bagi warga Palestina. Namun tentunya hal berbeda diungkapkan oleh warga Israel, dimana mereka menyatakan sangat membutuhkan tembok tersebut.

Karena bagi warga Israel, fungsi dari tembok tersebut adalah untuk menjaga keamanan mereka, namun berhembus rumor bahwa pembangunan tembok tersebut adalah usaha dari Israel untuk bisa merebut tanah di Palestina.

Seperti yang dilansir dalam Euronews, Sabtu (4/5/2013), seorang warga desa Azzun yang tinggal berdekatan dengan berdirinya tembok tersebut mengungkapkan bahwa mereka tidak dapat bekerja seperti sedia kala. Karena para prajurit Israel selalu mengawasi gerak-gerik mereka. Bahkan ada yang mendatangi rumah dan juga di ladang.

Rasa tidak nyaman tentunya muncul atas keadaan seperti ini, bahkan salah seorang warga Pelstina mengaku dengan adanya tembok tersebut maka kehidupan yang dahulu tenang menjadi semuanya menegangkan. Bahkan hanya untuk mengambil airpun, mereka menjadi tidak berani.

Saat ini saja Pengadilan Internasional sudah mengetahui bahwa keberadaan tembok tersebut adalah ilegal. Bahkan Israel nampaknya tidak menghiraukannya, dan sampai saat ini masih terus membangun tembok tersebut. (Choirul Anam – www.harianindo.com)