Audi RS3

Audi RS3

Ingolstadt – Produk terbaru Audi, yakni Audi A3  dan Audi S3 memang hingga saat ini belum diungkapkan secara resmi. Akan tetapi, beberapa pihak telah berspekulasi bahwa pabrikan mobil asal Jerman tersebut bahkan memiliki sebuah rencana pengembangan yang lebih bertenaga dari model S3. Nantinya, model tersebut akan menyandang nama RS3, seperti yang telah diungkapkan dalam Inautonews, Jumat (3/5/2013). Pengembangan model RS3 ini nantinya akan bertujuan untuk berhadapan secara langsung dengan kompetitor utama mereka yakni Marcedes Benz dengan model CLA45 AMG mereka.

Terkait dengan hal tersebut walaupun belum diumumkan secara resmi mengenai peluncuran model RS3, para pengamat memprediksi bahwa nantinya RS3 akan memiliki mesin lima silinder turbocharged yang mampu memproduksi tenaga sebesar 408 HP dan dikombinasikan dengan transmisi tujuh kecepatan dual clutch.

Sebagai pengingat, Audi S3 meluncur dengan bumper modifikasi, dengan casing spion alumunium dan beberapa inovasi terbaru lainnya. Model S3 menggunakan mesin 2.0 liter TFSI ini mampu mengeluarkan daya sebesar 300 HP (221 kW) dan torsi 380 Nm (280 lb-ft). Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu melaju pada kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam 5.3 detik dan mencapai kecepatan maksimal 250 km/jam. Mengenai harga, model ini dipatok pada kisaran 25,000 EUR atau senilai Rp 318 juta. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)