Toyota Camry 2.0 G

Toyota Camry 2.0 G

Kuala Lumpur – Toyota kembali akan memperbarui seri sedan mewahnya yaitu Toyota Camry dengan memasang beberapa fitur tambahan keselamatan. Rencananya Toyota akan memasang Vehicle Stability Control (VSC) and Traction Control (TRC). Untuk harganya tentunya berbeda dengan seri Toyota Camry sebelumnya.

Nantinya standar keselamatan tersebut akan dipasangkan di Toyota Camry 2.0 G dan 2.5V, seperti yang dilansir dari Paultan, Selasa (7/5/2013). Fungsi VSC sendiri akan digunakan untuk mengontrol stabilitas secara elektronik.

Kontrol stabilitas nantinya akan menggunakan sensor, sehingga ketika dalam keadaan mendesak ketika pengendara sedang kehilangan kontrol maka dapat mengerem secara otomatis. Selain itu Toyota juga memperbaiki interior dari Toyota Camry menjadi warna hitam.

Sedangkan untuk mesinnya, masih menggunakan tipe mesin 2AR-FE IL4, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i. Harga untuk kedua seri Toyota Camry 2.0 G dan 2.5 V ini akan naik sekitar Rp 3 – 5 juta. Saat ini seri terbaru dari Toyota Camry sudah bisa Anda temui di Malaysia.

Namun untuk Toyota Camry 2.0 G, di Malaysia tidak dipasarkan oleh TAM. Sedangkan untuk masuk ke pasar mobil Indonesia, Toyota Camry terbaru ini masih baru rencana. Jika Anda tertarik membeli seri Camry 2.5 V, TAM membandrol dengan harga berkisar antara Rp 520,9 juta. (Choirul Anam – www.harianindo.com)