Manny Pacquiao

Manny Pacquiao

Singapura – Salah satu petinju kelas dunia yakni Manny Pacquiao diberitakan kembali naik ring pada sebuah pertandingan yang dijadwalkan akan dihelat pada 24 November 2013 mendatang. Dalam pertandingan 12 ronde tersebut, Manny Pacquiao akan menghadapi Brandon Rios. Pertandingan tersebut sekaligus akan menjadi pertandingan pertama bagi Manny Pacquiao setelah kalah dari Juan Manuel Marquez pada bulan Desember tahun lalu. Bahkan, akibat kekalahan tersebut banyak pihak yang memprediksi bahwa petinju tersebut akan memutuskan untuk pensiun.

Namun demikian, ternyata Manny Pacquiao memilih untuk menghiraukan prediksi berbagai pihak tersebut dan kembali tampil dalam ring tinju dunia yang rencananya dihelat di Cotai Arena yang terletak pada The Venetian Macao-Resort and Hotel. Hal ini seperti yang telah dirilis oleh Reuters, Selasa (7/5/2013). Selain pertandingan perdana setelah menerima kekalahan keduanya, pertandingan tersebut juga merupakan pertama kalinya dihelat diluar wilayah AS sejak tahu 2006 silam.

Manny Pacquiao tercatat memiliki rekor pertandingan 54-5-2 (38 knockouts). Sementara itu, lawan yang dihadapinya yakni Brandon Rios memiliki rekor pertandingan 31-1-1 (23 knockouts). “Manny Pacquiao akan mengembalikan kehormatannya apabila dia berhasil menang dalam pertandingan kali ini,” tutur Freddy Roach, pelatih Manny. (Choirul Anam – www.harianindo.com)