Zero Motorcycles MMX

Zero Motorcycles MMX

California – Pasukan khusus AS saat ini telah memiliki sebuah motor keluaran dari Zero Motorcycles. Dimana produsen motor asal Amerika Serikat tersebut telah mengklaim memproduksi model baru khusus untuk pasukan keamanan AS.

Zero MMX adalah motor khusus yang dipergunakan untuk memperkuat keamanan AS, ini adalah sebuah motor trail listrik. Motor ini memang tidak diperjual belikan secara bebas. Seperti yang dilansir dalam MotorcycleUSA, Rabu (8/5/2013), bahwa Zero MMX ini memiliki keunggulan dalam medan tempur, dengan tingkat fleksibilitas yang tinggi dan juga ramah lingkungan.

Kelebihan lainnya adalah motor trail listrik ini dapat digunakan dalam segala situasi, bahkan diklaim bahwa motor ini mampu dikendarai dalam air hingga ketinggian 1 meter. Ada dua model yang dikeluarkan oleh Zero Motorcycles, yaitu single module ZF2.8 atau dual module ZF5.7.

Untuk seri ZF2.8 memiliki tenaga sekitar 27 Ps dengan torsi sekitar 92 Nm, sedangkan untuk seri ZF5.7, memiliki tenaga maksimal sekitar 54 Ps. Dengan kapasitas baterainya dapat menampung daya yang lebih besar, sehingga tahan lama pada saat dikendarai.

Dibagian dasbornya untuk Zero MMX ini sudah memiliki fitur – fitur keyless ignition. Bahkan nilai lebihnya adalah pada saat dikendarai di malam hari, motor trail ini memiliki sensor inframerah yang dipasang di belakang dan juga didepan. Abe Askenazi, selaku Chief Technology Officer Zero Motorcycles menuturkan bahwa Zero telah memberikan yang dibutuhkan oleh tim militer. Semua sudah ada di MMX ini. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)