Capture Google Translate

Capture Google Translate

California – Bagi pengguna internet mungkin Anda sudah sebagian besar pernah menggunakan Google translate. Memang mesin pencari raksasa ini menyediakan sebuah layanan bagi Anda yang kesulitan untuk menerjemahan kata dalam berbagai bahasa. Bahkan layanan multibahasa ini gratis disediakan oleh Google.

Kini Google telah menambah kemampuan penerjemah bahasanya, termasuk bahasa Jawa. Tentu hal yang sangat menggembirakan bukan ?, karena saat ini Google telah memberikan tambahan bahasa Jawa untuk layanan penerjemahnya. Dengan demikian untuk saat ini Google translate telah mencakup lebih dari 70 bahasa.

Seperti yang dilansir dalam Softpedia, Kamis (9/5/2013), Google telah menambahkan lima bahasa tambahan di Google translate. Kelima bahasa tersebut adalah bahasa Jawa, Bosnia, Cebuano, Hmong, dan Marathi. Dengan penambahan translate bahasa ini, maka pengguna Google translate akan semakin bertambah.

Memang jika kita telusuri banyak bahasa asing yang tidak dikenal dalam Google transalate, namun perlu Anda ketahui bahwa bahasa-bahasa tersebut banyak digunakan oleh mayoritas jutaan orang di dunia. Semua bahasa baru yang ada di Google translate sudah dapat Anda gunakan baik itu melalui gmail, Chrome ataupun melalui layanan mobile. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)