Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Barcelona – Jelang balapan F1 GP Spanyol pada pekan ini rumor Mercedes akan menggandeng Sebastian Vettel berhembus begitu kencang. Namun nampaknya Niki Lauda segera membatah rumor panas yang berkembang akhir-akhir ini.

Memang beberapa pekan lalu, tim yang bermarkas di Barckley tersebut mendapatkan arahan nasehat dari Helmut Marko, seorang penasehat Red Bull. Dimana Marko mengungkapkan bahwa pembalap yang seharusnya direkrut oleh Mercedes adalah seorang pembalap asal Jerman. Bak gayung bersambut, Mercedes pun juga tertarik untuk dapat menarik hati Vettel yang berasal dari Jerman.

Lauda sendiri juga telah memperkirakan bahwa Mercedes dapat berkembang dengan Vettel didalamnya. Namun pada akhirnya Lauda telah membantah rumor tersebut, karena pada dasarnya kepindahan Vettel akan sulit dilakukan. Hal ini mengingat bahwa Vettel telah melakukan kontrak seumur hidup dengan Red Bull.

Seperti yang dilansir dalam Osterreich, Kamis (9/5/2013), Lauda mengungkapkan bahwa “Rumor yang berkembang adalah sekedar penambah manis jalannya GP Spanyol. Namun Mercedes tidak akan berusaha mendapatkan Vettel.”

Karena pada dasarnya Lauda telah puas dengan duet Nico Rosberg dan Lewis Hamilton. “Performanya sungguh menakjubkan, mereka bersaing dengan positif dan juga semangatnya telah memberikan motivasi tersendiri bagi tim”, ujar Lauda. (Choirul Anam- www.harianindo.com)