Audi Q6

Audi Q6

Ingolstadt – Setelah rival mereka meluncurkan seri BMW X6, Audi kini diberitakan telah berusaha untuk merilis sebuah mobil guna menandingi BMW X6. Rencananya, mobil terbaru Audi tersebut akan memiliki nama Audi Q6. Setelah pihak Audi mengumumkan rencana mereka tersebut, beberapa pihak telah berspekulasi bahwa Q6 akan terjun ke pasaran pada beberapa tahun belakangan ini. Namun demikian, sebelum kita mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung model mobil tersebut baik itu dalam sebuah even otomotif, maka spekulasi tentu bermunculan mengenai desain dari Audi Q6.

Dikutip dari Inautonews, Kamis (9/5/2013), Audi Q6 diprediksi bakal muncul lebih awal daripada generasi terbaru dari Audi Q5 yang rencananya baru akan muncul tahun 2017 mendatang. Desain dari mobil ini diprediksi bakal menggunakan konsep generasi Q7, akan tetapi tentu saja berada dibawah Q7 mengingat Q6 merupakan “adik” dari Q7.

Untuk urusan mesin, Q6 diprediksi menggunakan mesin TFSI bensin yang mampu mengeluarkan tenaga antara 117 HP hingga 225 HP. Sementara itu, apabila terdapat varian mesin 2.0L TDI diesel, akan memiliki tenaga sebesar 190 HP dan 272 HP dengan mesin 3.0 TDI V6 diesel. Hingga saat ini, belum terdapat tentang informasi lebih detail tentang Q6. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)