Mobil Luthfi Hasan disegel KPK

Mobil Luthfi Hasan disegel KPK

Jakarta – Kasus suap daging yang saat ini masih menjadi topik yang hangat diperbincangkan di masyarakat terus bergulir bak bola panas. Bahkan salah seorang asisten pribadi tersangka Lutfhi Hasan Ishaaq, Ahmad Zaky,  berusaha untuk melarikan diri ketika KPK meminta untuk menunjukkan beberapa aset mobil milik Lutfi Hasan.

Pada saat dikonfirmasi adanya kejadian tersebut, Priharsa Nugraha selaku Kabag Pemberitaan KPK, Jumat (10/5/2013) mengungkapkan bahwa “ Memang pada hari ini Ahmad Zaky akan dipanggil lagi oleh KPK sebagai saksi atas tersangka LHI.”

Pada Senin malam, memang KPK bersama dengan Ahmad Zaky datang bersama menuju kantor DPP PKS. Hal ini tidak lain bertujuan agar Zaky menunjukkan mobil mana yang dimiliki oleh tersangka kasus kuota suap daging impor.

Sayangnya ketika beberapa orang dari KPK sampai di lokasi, beberapa mobil telah ditunjukkan oleh Zaki. Namun tim KPK tidak dapat melakukan penyitaan atas mobil tesebut dikarenakan mendapatkan halangan dari beberapa pengaman DPP PKS. Bahkan Johan Budi, Jubir KPK, pernah mengungkapkan bahwa Zaky justru lari dengan melompati pagar. Diduga pada saat itu ia membawa kunci mobil milik LHI.

Dengan adanya kejadian tersebut, pengacara Luthfi Hasan mengungkapkan bahwa pada Senin malam tersebut, Zaki sebenarnya tidak kabur. Ia saat itu berada di dalam kantor DPP PKS dan tim dari KPK telah memasangi mobil milik Lutfhi dengan tulisan segel KPK.

Bahkan dalam keterangan persnya, Zainudin selaku pengacara LHI pada Rabu (8/5/2013) mengatakan bahwa tidak benar bahwa Zaki kabur dari KPK, karena pada saat itu Zaki kelelahan dan sedang instirahat di dalam kantor DPP PKS. (Rani Soraya – www.harianindo.com)