Kendaraan bandara Bologna - Lamborghini Aventador

Kendaraan bandara Bologna – Lamborghini Aventador

Bologna – Sebuah mobil Lamborghini Aventador telah dikirimkan ke Aeroporto, Bologna untuk digunakan sebagai sebuah mobil ofisial bandara, demikian dilansir oleh Inautonews, Jumat (10/5/2013). Tentu saja, terobosan ini sekaligus menambah daftar penggunaan mobil kelas premium sebagai mobil ofisial. Sebelumnya, pihak kepolisian Dubai telah terlebih dahulu menggunakan mobil serupa sebagai mobil patroli mereka.

Lamborghini Aventador merupakan sebuah mobil dalam kategori supercar dan setara dengan McLaren MP4-12C serta Ferrari 458. Patut diketahui, penggunaan Lamborghini Aventador sebagai mobil bandara Bologna tentu tidak mengherankan. Pasalnya, bandara tersebut terletak hanya 30 menit dari markas pusat Lamborghini yang terletak di Sant’Agata Bolognese.

Lamborghini Aventador memiliki mesin yang sangat impresif yakni 6.5 liter V12 dengan produksi total tenaga 690 HP. Dikombinasikan dengan sistem tujuh kecepatan single clutch transmission, mobil ini mampu melaju pada kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2 detik. Sementara itu, kecepatan maksimal Lamborghini Aventador mencapai angka 349 km/jam. Untuk urusan konsumsi bahan bakar, Lamborghini Aventador memerlukan 17,2 liter guna menempuh jarak 100 km dengan nilai emisi CO2 pada 398 g/km. (Rani Soraya – www.harianindo.com)