Ferrari 330 GT 1965 John Lennon

Ferrari 330 GT 1965 John Lennon

London – Mobil pertama milik pemusik legendaris John Lennon yakni sebuah Ferrari 330 GT berwarna biru langit keluaran tahun 1965 rencananya akan dijual dengan harga sekitar 337.950 dollar AS pada sebuah rumah lelang yang terletak di London.

John Lennon yang kala itu tepat berusia 24 tahun membeli sebuah Ferrari 330 GT yang sangat cantik dengan harga sekitar 10.000 dollar AS. Penyanyi tersebut mengungkapkan bahwa dirinya sangat mencintai Ferrari. Dalam kebersamaan selama tiga tahun Lennon telah melalui 20.000 mil bersama mobil tersebut.

Untuk semakin memikat minat para pembeli, mobil tersebut telah kembali dicat ulang sesuai dengan warna aslinya pada masa itu oleh pihak Ferrari dan juga dilangkapi dengan dokumen – dokumen resmi yang sama dengan milik John Lennon kala itu. Tidak hanya itu saja, pembeli juga akan mendapatkan sejarah serta korespondensi lengkap perjalanan sang maestro bersama mobil tersebut seperti dirilis oleh Inautonews, Senin (13/5/2013).

Pada bulan Februari 2011 yang lalu, pihak rumah lelang Bonhams berencana untuk menjual mobil tersebut pada sebuah acara pelelangan di Paris. Akan tetapi, penjual menarik kembali mobil tersebut sesaat sebelum acara lelang dilangsungkan.

John Lennon ditemukan tertembak mati pada tahun 1980 silam saat memasuki Dakota, sebuah bangunan apartemen mewah miliknya yang terletak di Manhattan’s Upper West Side, seberang Central Park pada pukul 23.00 waktu setempat. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)