Sally Pearson

Sally Pearson

Sidney – Sally Pearson kelihatannya tidak akan bisa kembali mengikuti ajang balapan hingga bulan Juli mendatang karena cidera hamstring yang tengah dialaminya. Walaupun demikian, pelari gawang kelas 100 m juara Olimpiade tersebut kelihatannya akan mampu mempertahankan gelarnya pada bulan Agustus mendatang. Hal ini seperti dikutip dari Reuters, Senin (13/5/2013).

Pelari gawang berusia 26 tahun ini mengalami cidera hamstring saat dirinya mengikuti Asian Grand Prix Athletic Championship di Sri Lanka, Minggu kemarin setelah absen dalam kejuaraan domestik dengan cidera yang sama. “Kami akan melakukan segala tindakan terbaik bagi Sally. Untuk itu, dia tidak akan bertanding hingga bulan juli mendatang,” ujar Eric Hollingsworth, pelatih Sally.

“Apabila kita bisa mendapatkan persiapan yang baik pada bulan Juli, maka segalanya akan berjalan sesuai dengan rencana. Akan tetapi, kami tetap harus ekstra hati – hati mengingat ini adalah cidera kedua Sally. Sally akan memastikan bahwa dia melakukan segalanya dengan benar,” tambahnya.

Cidera yang dialami oleh Sally Pearson kali ini terjadi ketika dirinya tergabung dalam tim lari gawang Australia 4×100 m pada kejuaraan Colombo. Atas cideranya tersebut, tim Australia juga harus terlempar dari sesi kualifikasi untuk kejuaraan Moskow. (Rani Soraya – www.harianindo.com)