KSAD TNI

KSAD TNI

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu SBY sedang mencari pengganti Pramono Edhie selaku KSAD dikarenakan pada Mei 2013 ini, ia akan memasuki masa pensiun. Kini nampaknya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga akan mencari pengganti Panglima TNI.

Dimana Panglima TNI untuk saat ini adalah Laksamana Agus Suhartono, diketahui akan memasuki masa pensiun pada akhir tahun ini. Dengan demikian maka saat ini Presiden SBY akan mencari pengganti Pramono Edhie Wibowo sebagai KSAD dan juga Laksamana Agus Suhartono selaku Panglima TNI.

Pada saat ditemui di kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (14/5/2013, Agus mengungkapkan bahwa untuk pengganti Panglima TNI nantinya yang akan dipilih berasal dari Kepala Staf Angkatan Darat, Udara dan Laut.

Direncanakan minggu depan sudah ada pengganti KSAD yang baru yang akan menggantikan Pramono Edhie Wibowo. Sedangkan untuk pemilihan Panglima TNI nanti, ketiga kepala Staf tersebut dan KSAD yang baru dapat ikut dalam pemilihan Panglima TNI, tambah Agus. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)