Lee Si-Young

Lee Si-Young

Seoul – Salah satu artis cantik asal Korea Selatan yakni Lee Si-Young saat ini tengah menjadi pusat perhatian di negeri ginseng tersebut. Pasalnya, artis cantik yang sebelumnya merupakan bintang drama Korea tersebut saat ini merubah profesinya dengan menjadi seorang petinju. Bahkan, Si Young kini tengah menjalani seleksi untuk bisa turut serta dalam kontingen tinju Korea Selatan pada Olimpiade mendatang.

Seperti yang kita ketahui, Si-Young sebelumnya merupakan bintang film yang tampil dalam beberapa judul layar lebar. Beberapa diantaranya adalah “Wild Romance” dan “Boys Before Flower”. Tentu saja keputusan yang diambilnya tersebut mambuat banyak pihak terkejut. Apalagi, dalam sebuah pertandingan tryout, artis cantik tersebut mampu mengalahkan Kim Da-som melalui kemenangan angka 22-20 pada laga yang berlangsung pada bulan April lalu.

Akan tetapi, tentu saja kemenangan yang diraih Si-Young diwarnai dengan kontroversi. Banyak pihak menuding Federasi Tinju Amatir Korea (KABF) telah dengan sengaja memenangkan Si-Young dalam laga tersebut. “Pertandingan antara Si-Young melawan Kim berjalan dengan sangat janggal. Seharusnya, apabila Si-Young mendapatkan poin 22, maka Kim minimal bisa meraup 50 poin,” tutur Byun Hee-jae yang merupakan seorang komentator politik pada BoxingScene, Selasa (14/5/2013). (Choirul Anam – www.harianindo.com)