Zero S

Zero S

Brussel – Baru-baru ini, Zero Motorcycle selaku produsen sepeda motor listrik telah menerima penghargaan berupa European Electric Motorcycle. Ini adalah penghargaan yang pertama bagi seri Zero S 2013.

Seperti yang dilansir dalam Autoevolution, Rabu(15/5/2013), dalam acara Europe’s Clean Week 2020, Zero telah menerima penghargaan yang bergengsi ini. Dengan demikian maka ini adalah kali ketiganya penghargaan yang telah diterima oleh Zero.

Dalam ajang penghargaan ini, pemilihan pemenangnya mengikutsertakan para wartawan otomotif yang berjumlah 12 orang. Managing Director for Zero Motorcycles Europe, Edwin Belonje mengungkapkan bahwa dengan penghargaan ini menjadi sebuah kehormatan tersendiri bagi Zero. Karena sudah tiga kali berturut-turut penghargaan ini diraih oleh merk Zero S.

Sedangkan Zero DS meraih penghargaan kedua setelah Zero S. Zero S 2013 merupakan sebuah motor listrik yang memiliki kecepatan maksimum hingga 153 km/jam dan dapat menembuh jarak mencapai 137 mil atau sekitar 220 km. Dengan menggunakan baterai CHAdeMO, maka Zero S ini mampu diisi ulang mencapai kurang lebih satu jam.

Penghargaan pertama ini diberikan kepada Zero S 2013, motor listrik terbaru Zero yang menawarkan jarak hingga 137 mil atau sekira 220 km, dengan kecepatan maksimum sebesar 153 km/jam. (Rani Soraya – www.harianindo.com)