Tim Duncan, San Antonio Spurs (kanan)

Tim Duncan, San Antonio Spurs (kanan)

San Antonio – San Antonio Spurs diberitakan telah berhasil membungkam lawan yang mereka hadapi yakni Golden State Warriors dengan skor telak 109-91 dalam pertandingan yang berlangsung di kandang mereka yakni AT&T Center, seperti dikutip dari Reuters, Rabu (15/5/2013).

Tampil dihadapan para pendukung setia mereka, Spurs sempat tertinggal dari tim tamu. Kejar mengejar poin terus terjadi sepanjang perjalanan kuarter pertama. Namun demikian, Spurs akhirnya mampu mengakhiri kuarter pertama tersebut dengan skor 37 – 28.

Memasuki kuarter ke dua, Warrior sebenarnya sempat bangkit dan mengejar ketertinggalan yang mereka miliki. Namun, sama dengan kuarter pertama, Spurs ternyata kembali mampu memimpin dengan skor 54-51. Pertarungan sengit pada babak semifinal wilayah barat tersebut terus terjadi hingga kuarter keempat akhirnya berakhir dengan kemenangan Spurs.

Tampil sebagai bintang dalam pertandingan tersebut adalah Tony Parker yang melesakkan 25 poin dan 10 assist. Sementara itu, Harrison Barnes menjadi penyumbang poin terbanyak bagi Warriors dengan 25 poin. Dengan demikian, maka kini untuk sementara Spurs memimpin 3-2 atas Warriors dan semakin berpeluang untuk melaju ke babak selanjutnya. Pasalnya, mereka hanya membutuhkan satu kemenangan lagi. Disisi lain, Warriors diwajibkan meraih kemenangan pada pertandingan ke enam kelak apabila mereka ingin tetap berlaga pada babak selanjutnya. (Rani Soraya – www.harianindo.com)