Plester Menguku Kinerja Jantung

Plester Menguku Kinerja Jantung

Stanford – Semakin berkembangnya teknologi maka semakin memanjakan penggunanya. Bahkan saat ini pun dunia kesehatan juga semakin canggih dengan teknologinya. Bahkan sebuah Universitas di Amerika Serikat telah mengembangkan alat monitor jantung.

Dimana alat pendeteksi jantung ini hanya dilekatkan pada semua plester. Penemunya adalah seorang profesor teknik kimia yang berasal dari Standford University. Jika Anda tempelkan di pergelangan tangan maka Anda dapat mendeteksi jantung Anda dan juga arteri mana saja yang kaku untuk dilewati oleh denyut nadi.

Dengan adanya alat ini maka akan membantu para dokter untuk memantau kesehatan jantungnya, seperti yang dilansir dalam Futurnity, Kamis (16/5/2013). Dimana sensor didalamnya akan mengukur denyut nadi dalam tubuh pemakai plester.

Bao dan timnya mengatakan bahwa pada dasarnya dengan mengetahui kondisi dari jantung dan arteri pasien maka akan mempermudah dokter untuk menganalisa penyakitnya. Dimana alat tersebut dipasang didalam karet plester yang diberi lapisan tipis. Lalu ditutupi dengan benjolan yang membentuk piramida kecil.

Jika tekanan yang diberikan besar maka perubahan medan elektromagnetiknya juga semakin besar. Dalam plester ini juga diberikan sensor untuk mengukur tekanan darah seoerang pasien. Kelebihan lainnya adalah dapat mengukur detak jantung bayi yang baru lahir. (Choirul Anam – www.harianindo.com)